Analisis Pengaruh Religiusitas dan Performa Produk ( Return, Prosedur dan Layanan ) Terhadap Preferensi Peserta Asuransi Syariah di Kota Malang
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh religiusitas dan performa produk (return, prosedur dan layanan) terhadap preferensi peserta asuransi syariah yang ada di Kota Malang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan data dari hasil pengukuran skala likert dalam analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel independen religiusitas, return, prosedur dan layanan berpengaruh terhadap variabel dependen, preferensi peserta asuransi syariah secara simultan. Secara parsial variabel religiusitas, return dan layanan tidak berpengaruh signifikan, sedangkan variabel prosedur berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen preferensi peserta asuransi syariah di Kota Malang.
Kata kunci: Asuransi Syariah, Religiusitas, Return, Prosedur, dan Layanan
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.