PENGARUH DISIPLIN KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Kasus Biro Pengembangan SDM dan Umum Perusahaan Umum (PERUM) Jasa Tirta I Jl. Surabaya 2A Malang)

Muhammad Ali Fahmi, Yusuf Risanto

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Disiplin kerja dan Lingkungan kerja terhadap Kinerja karyawan (Studi Kasus pada Biro Pengembangan SDM dan UmumPerusahaan Umum (PERUM) Jasa Tirta Isecara parsial. Jenis penelitian ini adalah Explanatory Research yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel- variabel melalui pengujian hipotesis.Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 35 responden yang diambil dari populasi Biro Pengembangan SDM dan umumPerusahaan Umum (PERUM) Jasa Tirta I.

Pengambilan sampel menggunakan teknik Sensus yaitu tipe pemilihan sampel dengan menggunakan keseluruhan populasi menjadi sampel penelitian, umumnya disesuaikan dengan tujuan atau masalah penelitian. Alat uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian ini beupa uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Uji hipotesis dilakukan menggunakan uji t. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda.

 

Kata Kunci : Disiplin kerja, Lingkungan kerja dan Kinerja karyawan

Full Text:

XML

Refbacks

  • There are currently no refbacks.