PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP LOYALITAS MEREK (STUDI PADA PENGAKSES AKUN TWITTER GARUDA INDONESIA @IndonesiaGaruda DI KOTA MALANG)

Ryan Hegar Suryadinatha, Dimas Hendrawan

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh social media marketing terhadap loyalitas merek. Variabel independen yang diuji dalam penelitian ini adalah advantageous campaign, relevant content, frequently updates its content, popular content, serta various platform and application  yang diuji pengaruhnya terhadap  loyalitas merek  pada pengakses akun twitter garuda indonesia @IndonesiaGaruda di kota Malang.  Dalam penelitian ini, yang menjadi populasi penelitian adalah pengguna internet yang mengakses Twitter @IndonesiaGaruda yang berdomisili di kota Malang.  Jumlah responden dalam penelitian ini ditetapkan sebanyak 200 responden  yang dipilih menggunakan metode purposive sampling. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa  variabel  Advantageous campaign,  Relevant content,  Popular content, dan  Various platform and application berpengaruh signifikan terhadap  loyalitas merek,  sementara variabel  frequently updates its content tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek.

Kata kunci: loyalitas merek,  advantageous campaign,  relevant content,  frequently updates its content, popular content, various platform and application

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.