Pengaruh Kepercayaan (Trust) dan E-Security Seals Terhadap Minat Pembelian Konsumen Secara Online: Studi Pada Konsumen Kaspay.com Di Indonesia.

Ferriyal Rosita, Ainur Rofiq

Abstract


Transaksi melalui e-commerce memiliki resiko yang cukup tinggi. Karena transaksi tidak dilakukan melalui tatap muka langsung antara penjual dan pembeli. Oleh sebab itu kepercayaan konsumen terhadap penjual dan penjamin keamanan, merupakan faktor penting yang mendorong terjadinya transaksi e-commerce.

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Kepercayaan dan E-Security Seals terhadap minat pembelian konsumen secara online. Populasi dalam penelitian ini yaitu pengguna situs Kaspay.com. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Kuesioner dikirim ke responden melalui mailing list dan media social dengan jumlah responden yang diperoleh sebanyak 150 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda.

Hasil analisis menunjukkan bahwa kepercayaan memiliki pengaruh yang kuat terhadap minat pembelian secara online. Selain itu, e-security seal juga merupakan faktor penting yang berpengaruh  terhadap minat pembelian konsumen online.

Kata kunci: E-commerce, Kepercayaan (trust), E-security seals, Minat pembelian,Kaspay.com


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.