Analisis Kinerja Keuangan Pada Perusahaan Telekomunikasi yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2009-2013

Moch. Djoehar Ainun

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja keuangan perusahaan telekomunikasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2009-2013. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 5 (lima) perusahaan telekomunikasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2009-2013. Pengambilan sampel menggunakan teknik dokumentasi.

Rasio yang digunakan dalam penelitian ini adalah rasio likuiditas rasio lancar, rasio leverage yang terdiri dari long term debt to total asset dan long term debt to equity ratio, rasio aktivitas yang terdiri dari rasio perputaran total aset, rasio profitabilitas yang terdiri dari return on asset, return on equity, dan earning per share.

Hasil dari penelitian dan pembahasan, maka diperoleh temuan bahwa kinerja perusahaan PT. Telekomunikasi Indonesia menunjukkan kinerja yang baik dalam hal likuiditas, leverage, profitabilitas dan aktivitas dibandingkan dengan pesaingnya.

 

Kata  Kunci:  Kinerja  Perusahaan,  Rasio  Keuangan,  Rasio  Likuditias,  Rasio  Leverage, Rasio Aktivitas, Rasio Profitabilitas.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.