Analisa Pendapatan dan Preferensi Konsumen Pada Street Food Vendors di Universitas Brawijaya

Moh Kholisul Imam

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk  mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi pendapatan pedagang asongan makanan UB dan mengetahui preferensi konsumen membeli pada pedagang sektor informal UB. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisa deskriptif dengan tabulasi silang. Hasil menunjukkan bahwa faktor jam kerja, tingkat pendidikan, status migran, jumlah tanggungan keluarga, jumlah konsumen, lama usaha, status pekerjaan, usia, dan regulasi memiliki pengaruh terhadap pendapatan. Namun adanya tindakan pelarang yang berbeda menyebabkan variasi pendapatan pada pedagang. Keputusan mahasiswa memilih membeli pada pedagang sektor indormal adalah lamanya jam buka penjual, hubungan yang dekat antar pelaku, pelayanan penjual, tingkat kesehatan makanan.

 

Kata kunci: Street Food Vendors (pedagang asongan makanan), pendapatan, preferensi konsumen.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.