Pengaruh Kepercayaan, Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan Penggunaan terhadap Sikap Pengguna Internet Banking (Studi Pada Nasabah PT. Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Kediri)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kepercayaan, persepsi kegunaan, persepsi kemudahan penggunaan terhadap sikap pengguna Internet Banking. Jenis penelitian adalah penelitian eksplanatori. Populasi penelitian adalah nasabah PT. Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Kediri yang menggunakan Internet Banking. Teknik pengambilan sampel menggunakan Non- Probabbility Sampling berdasarkan pendapat Roscoe, sebanyak 100 responden. Analisis regresi linier berganda digunakan untuk menguji pengaruh dari variabel independen terhadap variabel dependen dalam penelitian.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kepercayaan, persepsi kegunaan, Persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh secara simultan dan parsial terhadap sikap pengguna Internet banking. Oleh karena itu, penting bagi pihak perbankan khususnya PT. Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Kediri untuk membentuk kepercayaan nasabah dan memberikan manfaat serta kemudahan kepada nasabah pengguna Internet banking agar sikap nasabah dalam menggunakan Internet banking membentuk sikap yang positif.
Kata Kunci : Kepercayaan, Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan
Penggunaan, dan Sikap Pengguna.
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.