PENGARUH BRAND LUXURY, BRAND AWARENESS DAN PRODUCT QUALITY TERHADAP CONSUMER WILLINGNESS TO PAY (Studi Pada Konsumen iPhone di Kota Malang)

Ria Dwi Agustina, Ida Yulianti

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand luxury, brand awareness, dan product quality terhadap consumer willingness to pay produk iPhone. Populasi dalam peneltian ini masyarakat di Kota Malang yang melakukan pembelian produk iPhone dengan jumlah yang tidak diketahui, dengan menggunakan analisis dari aturan Roscoe, maka ditentukan 100 sampel penelitian. Penelitian ini menggunakan isidental sampling sebagai teknik sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi berganda.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai uji t secara parsial variabel brand luxury, brand awareness dan product quality berpengaruh terhadap consumer willingness to pay, hasil uji F secara simultan variable brand luxury, brand awareness dan product quality berpengaruh terhadap consumer willingness to pay, serta berdasarkan hasil regresi yang dominan yaitu variabel kualitas produk mempunyai pengaruh dominan terhadap consumer willingness to pay.

 

Kata Kunci: Brand Luxury, Brand Awareness, Product quality dan Consumer willingness to pay


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.