Pengaruh Brand Personality terhadap Purchase Intention dengan Brand Trust sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Produk Running Shoes Merek Nike)

Ahmad Rizal Fadhillah, Nadiyah Hirfiyana Rosita

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand personality dan

brand trust terhadap purchase intention konsumen produk running shoes merek Nike. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 210 responden yang diambil dari populasi mahasiswa S1 Universitas Brawijaya. Teknik analisis data menggunakan analisis jalur (path analysis). Kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah   variabel   brand   personality mempunyai   pengaruh   langsung   secara signifikan terhadap variabel brand trust pada produk running shoes merek Nike dengan nilai sebesar 0.722. Variabel brand personality mempunyai pengaruh langsung secara signifikan terhadap variabel purchase intention pada produk running shoes merek Nike dengan nilai sebesar 0.372. Variabel brand trust mempunyai pengaruh langsung secara signifikan terhadap variabel purchase intention produk running shoes merek Nike sebesar 0.407. Variabel brand personality mempunyai pengaruh tidak langsung secara signifikan terhadap variabel purchase intention melalui brand trust produk running shoes merek Nike dengan nilai sebesar 0.294.

 

Kata kunci: Brand Personality, Brand Trust, Purchase Intention.

 


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.