Pengaruh Service Quality dan Brand Experience Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Pelanggan Hotel Atria, Kota Malang)

Erfanudin Bahrul Hilmi, Ida Yulianti

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh service quality dan brand experience secara terhadap Kepuasan Pelanggan pada pengunjung Hotel Atria Malang. Jenis penelitian ini adalah explanatory research. Jenis data yang digunakan adalah data primer, penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling, karena seluruh penentuan sampel berdasarkan kriteria responden dimana responden harus berusia > 17 thn. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel dependen terhadap variabel independennya digunakan analisis regresi linier berganda. Uji instrument penelitian yang digunakan adalah uji validitas dan uji reliabilitas,  uji asumsi klasik, dan uji hipotesis digunakan uji F dan uji t.

Hasil Penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh secara simultan antara variabel independen service quality dan brand experience terhadap variabel dependen yaitu kepuasan pelanggan. Hasil secara parsial, bahwa variabel brand experience yang dominan mempengaruhi kepuasan pelanggan. Hasil penelitian ini menunjukkan semakin besar angka brand experience maka semakin besar pula angka kepuasan pelanggan Hotel Atria di Kota Malang.

 

Kata kunci: service quality, brand experience, kepuasan pelanggan


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.