Peran Iklan, Brand Image, Price, Trust, dan Percieved Value Terhadap Repurchase Intention Traveloka
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran Iklan, Brand Image, Price, Trust,  dan  Percieved  Value  terhadap  Repurchase  Intention  Traveloka, secara langsung maupun tidak langsung. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel- variabel melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 400 responden.  Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling yaitu tipe pemilihan sampel secara acak yang diperoleh dengan menggunakan pertimbangan tertentu, umumnya disesuaikan dengan tujuan atau masalah penelitian. Penelitian ini merupakan penelitian  yang menggunakan banyak indikator  dari variable  eksogen,  jumlah sampel yang cukup banyak. Oleh karena itu, penelitian ini menggunakan metode PLS  SEM dengan SmartPLS,  uji  yang  digunakan  untuk  menguji  instrumen penelitian ini berupa uji pilot test, uji Outermodel, dan uji Innermodel. Uji hipotesis dilakukan menggunakan uji t, dan hipotesis mediasi menggunikan uji Sobel.
Â
Kata Kunci : Iklan, Brand Image, Price, Trust, Percieved Value, dan Repurchase Intention.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).