PENGARUH PELATIHAN, UPAH, INSENTIF DAN MASA KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN (Studi Kasus Di PT. PG Krebet Baru Malang)

Jawahirul Hidayatulloh

Abstract


Sumber daya manusia di perusahaan perlu di kelola secara profesional agar terwujud keseimbangan antara kebutuhan karyawan dengan kemampuan organisasi perusahaan. Keseimbangan tersebut merupakan kunci utama perusahaan agar dapat berkembang secara produktif. Perkembangan perusahaan sangatlah bergantung pada produktivitas kerja karyawan yang ada di perusahaan. Dalam hal ini produktivitas kerja karyawan dipengaruhi oleh Pelatihan, Upah, Insentif, dan Masa Kerja. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui pengaruh pelatihan (X1), upah (X2), insentif (X3), dan masa kerja (X4) terhadap produktivitas kerja karyawan (Y) bagian produksi PT PG Krebet Baru Malang, (2) Mengetahui faktor yang berpengaruh paling dominan terhadap produktivitas kerja karyawan bagian produksi PT PG Krebet Baru Malang. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data dengan wawancara dan kuisioner. Sampel yang digunakan sebanyak 65 responden. Analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan bantuan SPSS 22.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pelatihan (X1), Upah (X1), Insentif (X3), dan Masa Kerja (X4) berpengaruh signifikan secara bersama-sama dan secara parsial terhadap produktivitas kerja (Y) karyawan bagian produksi PT PG Krebet Baru Malang. Variabel yang memiliki pengaruh paling dominan terhadap produktivitas kerja karyawan (Y) bagian produksi PT PG Krebet Baru Malang adalah Upah (X1).

 

Kata kunci: Pelatihan, Upah, Insentif, Masa Kerja, Produktivitas Kerja.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.