PENGARUH MOTIVATION, PERCEIVED VALUE, DAN EXPERIENCE TERHADAP REVISIT INTENTION PADA HAWAI WATERPARK MALANG

Musta fidah

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh motivation(X1), perceived value(X2), dan experience(X3) terhadap revisit intention(Y) pada Hawai Waterpark Malang. Penelitian ini merupakan penelitian  eksplanatori,  dengan  teknik  pengumpulan  data  melalui penyebaran  kuesioner.  Pengambilan  sampel  menggunakan  teknik probability  yang  bersifat  random  sampling,  dengan  responden  sebanyak

150. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda,  asumsi klasik, uji ketepatan model (Uji F) dan uji hipotesis (Uji t).Berdasarkan hasil uji   F,   ditemukan   bahwa   variabel   motivation,   perceived   value,   dan

experience dapat digunakan untuk mengukur revisit intention. Berdasarkan uji t, ditemukan bahwa dari ketiga variabel bebas, variabel perceived value

(X2) dan experience(X3) berpengaruh terhadap revisit intention, sedangkan motivation (X1) tidak. Varaibel yang paling dominan terhadap revisit intention adalah experience. Maka saran yang dapat diberikan oleh penulis adalah Hawai Waterpark perlu mengembangkan kerangka kerja yang lebih terperinci sebagai kebijakan dalam peningkatan layanan yang didasarkan pada experience yang didapatkan oleh pengunjung.

 

 

Kata Kunci: motivation, perceived value, ecxperience, revisit intention


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.