Pengaruh Stres Kerja terhadap Kinerja Karyawan dimediasi oleh Kepuasan Kerja Pada PT. Kereta Api Indonesia UPT Stasiun Malang

Sansa Rizaldi Nur

Abstract


Tujuan - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh stres kerja terhadap kinerja karyawan dimediasi oleh kepuasan kerja pada karyawan PT. Kereta Api Indonesia UPT Stasiun Malang.

Metodologi Penelitian - Penelitian ini menggunakan Analisis Jalur (Path) untuk mengetahui pengaruh langsung dan tidak langsung dari variabel stres kerja terhadap kinerja karyawan dengan kepuasan kerja sebagai variabel mediasi.

Hasil Penelitian - Stres kerja mempunyai pengaruh langsung secara negatif dan signifikan terhadap kinerja karyawan Indonesia UPT Stasiun Malang. Stres kerja mempunyai pengaruh langsung secara negatif dan signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan PT. Kereta Api Indonesia UPT Stasiun Malang. Kepuasan kerja mempunyai pengaruh langsung secara positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan PT. Kereta Api Indonesia UPT Stasiun. Stres kerja mempunyai pengaruh tidak langsung secara negatif dan signifikan terhadap variabel kinerja karyawan dimediasi kepuasan kerja PT. Kereta Api Indonesia UPT Stasiun Malang.

 

Kata kunci: Stres kerja, Kepuasan kerja, Kinerja karyawan.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.