AUDIT MANAJEMEN DENGAN METODE ANALISIS MATRIX SWOT UNTUK MENILAI EFEKTIVITAS PADA FUNGSI PEMASARAN PADA PRODUK TAPLUS MAHASISWA BANK X KANTOR CABANG UTAMA X

Lalu Yodhi Rama Suhendra

Abstract


Pada peneltian ini dilakukan audit manajemen untuk menilai efektivitas kinerja pemasaran pada produk Taplus Mahasiswa Bank X Kantor Cabang Utama X. Penelitian ini ditujukan untuk memerikan saran dan rekomendasi atas kinerja fungsi pemasaran. Area pemasaran terdiri dari lingkungan pemasaran, strategi pemasaran, sistem pemasaran, organisasi pemasaran, produktivitas pemasaran, dan fungsi pemasaran lain. Audit manajemen dilakukan pada bagian pemasaran dengan tujuan menilai efektivitas fungsi pemasaran pada Bank X.  Penelitian ini secara spesifik menganalisis fungsi pemasaran pada produk Taplus Mahasiswa. Penilaian efektivitas kinerja pemasaran dilakukan dengan  cara membandingkan  criteria, causes, effect serta melakukan analisis Matrix SWOT (Strengths, Weaknesses, Opportunities, and Threats). Kesimpulan dari hasil penelitian adalah aktivitas pemasaran sudah berjalan efektif. Atas dasar hasil penelitian tersebut, Bank X Kantor Cabang Utama X harus terus mempertahankan dan meningkatkan kinerja fungsi pemasaran.

Kata kunci: audit manajemen, efektivitas, fungsi pemasaran, SWOT


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.