ANALISIS PENGARUH BRAND IMAGE DAN BRAND ATTACHMENT TERHADAP REPURCHASE INTENTION (Studi Pada Pelanggan Fatamorgana Rent Car & Travel)

Bimo Agus Widanarko

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan keterikan merek terhadap niat pembelian ulang pada pelanggan Fatamorgana Rent Car & Travel. Populasi penelitian adalah konsumen Fatamorgana Rent Car & Travel. Penentuan sampel menggunakan probability sampling dengan jumlah sampel sebanyak 180 responden. Untuk mengetahui pengaruh variabel citra merek dan keterikatan merek terhadap niat pembelian ulang digunakan analisis regresi berganda. Hasil uji hipotesis menyatakan bahwa variabel citra merek dan keterikatan merek mempunyai model yang sesuai untuk mengukur niat pembelian ulang. Secara simultan, variabel citra merek dan keterikatan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian ulang dan secara parsial, variabel citra merek dan keterikatan merek berpengaruh signifikan terhadap niat pembelian ulang. Hal ini menunjukkan bahwa niat pembelian ulang Fatamorgana Rent Car & Travel meningkat apabila variabel citra merek dan keterikatan merek ditingkatkan. variabel yang berpengaruh dominan adalah variabel citra merek, hal ini menunjukkan bahwa peningkatan citra merek lebih meningkatkan niat pembelian ulang.

Kata kunci : Brand image, brand attachment, repurchase intention.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.