PENGARUH WORD OF MOUTH, BRAND IMAGE, SERTA TRUST TERHADAP MINAT PEMBELIAN PRODUK PRUDENTIAL LIFE ASSURANCE DI KOTA MALANG

Rosaristya Ayu Herdani

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh word of mouth, brand image, serta trust  terhadap  minat  beli  pada produk  Prudential  Life  Assurance,  di  kota  Malang.  Sampel dalam penelitian  ini  sebanyak  180  responden  dengan teknik  purposive  sampling,  responden  yang  diambil adalah orang-orang yang belum melakukan pembelian pada Prudential Life Assurance namun pernah mendapatkan rekomendasi dari orang lain dan mengetahui informasi. Alat uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian ini berupa uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Uji hipotesis dilakukan menggunakan uji t. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa variabel word of mouth tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap  minat  beli,  sedangkan  variabel  brand  image  dan trust  mempunyai  pengaruh  positif  dan signifikan terhadap minat beli. Selanjutnya, hasil penelitan diharapkan bisa mempunyai implikasi manajerial pada banyak pihak, khususnya pada Prudential Life Assurance di kota Malang, dalam meningkatkan kegiatan pemasarannya.

Kata kunci: Word of Mouth, Brand Image, Trust, Minat Beli pada Prudential Life Assurance.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.