PENGARUH WORD OF MOUTH, BRAND IMAGE, SERTA TRUST TERHADAP MINAT PEMBELIAN PRODUK PRUDENTIAL LIFE ASSURANCE DI KOTA MALANG
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh word of mouth, brand image, serta trust terhadap minat beli pada produk Prudential Life Assurance, di kota Malang. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 180 responden dengan teknik purposive sampling, responden yang diambil adalah orang-orang yang belum melakukan pembelian pada Prudential Life Assurance namun pernah mendapatkan rekomendasi dari orang lain dan mengetahui informasi. Alat uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian ini berupa uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Uji hipotesis dilakukan menggunakan uji t. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa variabel word of mouth tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap minat beli, sedangkan variabel brand image dan trust mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Selanjutnya, hasil penelitan diharapkan bisa mempunyai implikasi manajerial pada banyak pihak, khususnya pada Prudential Life Assurance di kota Malang, dalam meningkatkan kegiatan pemasarannya.
Kata kunci: Word of Mouth, Brand Image, Trust, Minat Beli pada Prudential Life Assurance.
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.