Analisis Pengaruh Customer Based Chain Restaurant Brand Equity Terhadap Brand reputation (Pada Warung Spesial Sambal Malang)

Ali Budimansyah

Abstract


Penelitian ini mempunyai tujuan untuk menganalisis pengaruh ekuitas merek berbasis
pelanggan restoran waralaba (customer based chain restaurant brand equity) yang terdiri
dari food and service quality, brand affect, self congruence, brand awareness dan brand
association terhadap brand reputation Warung Spesial Sambal Malang. 210 responden
dilibatkan dalam penelitian ini yang dipilih menggunakan purposive
sampling.Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner dan metode analisis
data dilakukan dengan regresi linier berganda menggunakan software SPSS. Hasil dari
penelitian ini menunjukan bahwa secara signifikansi parsial, food and service quality,
brand affect dan brand awareness mempunyai pengaruh signifikan terhadap brand
reputation. Self congruence dan brand association tidak berpengaruh signifikan terhadap
brand reputation. Food and service quality merupakan variabel yang mempunyai
pengaruh paling dominan terhadap brand reputation.

Kata Kunci : Customer Based Chain Restaurant Brand Equity, Brand Reputation.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.