PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PRODUK TOYOTA NEW YARIS (Studi Kasus di Auto 2000 Kediri)

Yunus Try Rochmadi

Abstract


Penelitian ini bertujuan: 1) Untuk mengetahui atribut produk yang
meliputi merek, kualitas, citra, layanan pelengkap  dan jaminan produk
berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan konsumen produk Toyota New Yaris. 2) Untuk mengetahui atribut produk yang meliputi merek, kualitas, citra, layanan pelengkap dan jaminan produk berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan konsumen produk Toyota New Yaris. 3) Untuk mengetahui atribut produk yang memiliki pengaruh terbesar terhadap kepuasan konsumen produk Toyota New Yaris. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang memiliki Toyota New Yaris, dengan menggunakan teknik  judgmental sampling merupakan teknik non probability sampling yang memilih orang-orang yang terseleksi oleh peneliti berpengalaman berdasarkan ciri-ciri khusus yang dimiliki oleh sampel tersebut yang dipandang mempunyai sangkut paut yang erat dengan ciri-ciri atau sifat-sifat populasi yang diketahui sebelumnya dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan yaitu menggunakan analisis regresi linier berganda dengan uji F dan uji t. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan maka dapat ditarik kesimpulan bahwa 1) atribut produk yang meliputi merek, kualitas, citra, layanan pelengkap dan jaminan produk berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan konsumen produk Toyota New Yaris. 2) Atribut produk yang meliputi merek, kualitas, citra, layanan pelengkap dan jaminan produk berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan konsumen produk Toyota New Yaris dan 3) Kualitas memiliki pengaruh terbesar terhadap kepuasan konsumen produk Toyota New Yaris.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.