PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN BRAND IMAGE TERHADAP PURCHASE INTENTION SEPATU SEPAK BOLA NIKE (Studi pada Pemain Sepak Bola dan Futsal di Kota Malang)

Fariz Herianto

Abstract


Minat beli konsumen yang tinggi akan meningkatkan penjualan suatu produk. Celebrity Endorser dan Brand Image terkait dengan Purchase Intention pemain sepak bola dan futsal terhadap sepatu sepak bola Nike. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Celebrity Endorser dan Brand Image terhadap Purchase Intention  Sepatu  Sepak  Bola  Nike  pada  pemain  Sepak  Bola dan  Futsal  di  Kota Malang.

Penelitian ini menggunakan 100 sampel yang diperoleh melalui  purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner. Alat uji instrument yang digunakan berupa uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik yang  terdiri dari  uji  normalitas,  uji  multikolonieritas,  dan  uji heterokedastisitas. Teknik analisis dat menggunakan uji regresi linier berganda dengan program SPSS. Uji hipotesis menggunakan uji t, dan uji dominan.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Celebrity Endorser tidak berpengaruh signifikan, sedangkan Brand image berpengaruh signifikan terhadap Purchase Intention.  Brand  Image  adalah variabel   yang  berpengaruh  dominan  terhadap Purchase Intention pemain sepak bola dan futsal di kota Malang.

Kata Kunci : Celebrity Endorser, Brand Image, Purchase Intention


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.