PENGARUH BRAND TRUST DAN CUSTOMER SATISFACTION TERHADAP BRAND LOYALTY DI INDONESIA (Studi Pada Konsumen Remaja Mie Instan Merek Indomie)

Titik Dwi Lestari

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Brand trust (kepercayaan merek) dan customer satisfaction (kepuasan konsumen) terhadap brand loyalty (loyalitas merek) di Indonesia studi pada konsumen mie instan merek Indomie. Jenis penelitian adalah penelitian eksplanatori yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesis. Populasi penelitian adalah seluruh konsumen di Indonesia yang pernah mengkonsumsi mie instan merek Indomie. Penelitian ini menggunakan 150 sampel. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Analisis regresi linier berganda digunakan untuk menguji pengaruh dari variabel independen terhadap variabel dependen dalam penelitian. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Brand trust (kepercayaan merek) dan customer satisfaction (kepuasan konsumen) berpengaruh secara parsial terhadap brand loyalty (loyalitas merek) studi pada konsumen remaja mie instan merek Indomie.

Kata kunci: Brand Trust, Customer Satisfaction, Brand Loyalty

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.