PENGARUH CELEBRITY ENDORSER RAISA ANDRIANA TERHADAP PURCHASE INTENTION LAYANAN ELEVENIA

Haeqal Faqih Tryaji

Abstract


Penelitian ini membahas tentang pengaruh celebrity endorser terhadap purchase intention layanan Elevenia pada mahasiswa Universitas Brawijaya Malang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah dimensi dari celebrity endorser yang terdiri dari physical appearance, trustworthiness, expertise dan congruence, berpengaruh terhadap purchase intention. Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 100 orang dengan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dan uji asumsi klasik. Pengujian hipotesisnya menggunakan uji t dan koefisien determinasi

Berdasarkan hasil analisis, dapat disimpulkan bahwa indikator variabel physical appearance dan congruence tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap purchase intention, tetapi indikator trustworthiness, dan expertise memiliki pengaruh signifikan terhadap purchase intention Elevenia pada mahasiswa Universitas Brawijaya Malang.

Kata Kunci : Physical Appearance, Trustworthiness, Expertise, Congruence, Purchase Intention


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.