PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, PERILAKU BELAJAR, PENGETAHUAN AKUNTANSI SMA, DAN MINAT BELAJAR TERHADAP PEMAHAMAN AKUNTANSI (Studi pada Mahasiswa 2012 & 2013 Program S1 Akuntansi Universitas Brawijaya)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kecerdasan emosional, perilaku belajar, pengetahuan akuntansi SMA, dan minat belajar terhadap pemahaman akuntansi. Sampel dari penelitian ini adalah mahasiswa angkatan 2012 & 2013 program S1
Akuntansi Universitas Brawijaya, yang terpilih dengan menggunakan metode purposive sampling. Analisis regresi linier berganda digunakan untuk menguji pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen secara simultan dan parsial.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kecerdasan emosional, perilaku belajar, pengetahuan akuntansi SMA, dan minat belajar berpengaruh positif terhadap pemahaman akuntansi
Kata kunci : kecerdasan emosional, perilaku belajar, pengetahuan akuntansi sma, minat belajar, pemahaman akuntansi
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.