ANALISIS PENGARUH PELAKSANAAN PEMERIKSAAN PAJAK TERHADAP TINGKAT PENERIMAAN PAJAK (Persepsi Wajib Pajak Pada Kantor Dinas Pendapatan Dan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Lombok Barat)

Aziz Irwandi

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pelaksanaan pemeriksaan pajak daerah berpengaruh terhadap penerimaan pajak daerah pada dinas pendapatan dan pengelolaan keuangan daerah kabupaten lombok barat. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan analisis data yang digunakan adalah metode analisis deskriptif asosiatif karena adanya variabel yang akan dijelaskan dan ditelaah seberapa besar pengaruh dari variabel yang diteliti. Analisis data menggunakan statistika parametrik dengan bantuan software SPSS (Statistical Product and Service Solution) 18.0 for windows.

Responden dalam penelitian ini adalah wajib pajak hotel yang telah diperiksa oleh petugas pajak Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Lombok Barat. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh pelaksanaan pemeriksaan pajak terhadap penerimaan pajak.

Kata kunci: Pelaksanaan pemeriksaan pajak, tingkat Penerimaan Pajak.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.