PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND AWARENESS DAN BRAND AFFECT TERHADAP BRAND LOYALTY PROGRAM THE COMMENT STASIUN TELEVISI NET. (STUDI PADA AUDIENS DI KOTA MALANG)

Julian Kusuma Wardana

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh signifikan secara parsial variabel brand image, brand awareness dan brand affect terhadap variabel brand loyalty program The Comment NET. pada audiens di Kota Malang.Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 130 responden yang menetap di Kota Malang yang pernah atau sering menyaksikan program The Comment NET. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan yaitu dengan Analisis Regresi Linier Berganda untuk mengetahui pengaruh signifikansi variabel independen terhadap variabel dependen.

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel brand image (X1) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap variabel brand loyalty (Y). Variabel brand awareness (X2) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap variabel brand loyalty (Y). Variabel brand affect  (X3) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap variabel brand loyalty (Y). Dapat disimpulkan bahwa, ketiga variabel yang diambil dalam penelitian ini yaitu brand image, brand awareness dan brand affect memiliki pengaruh yang signifikan secara parsial terhadap variabel brand loyalty program The Comment NET. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat diambil kesimpulan dan diberikan saran sebagai implikasi dalam penelitian ini.

 

Kata kunci: Brand Image, Brand Awareness, Brand Affect, Brand Loyalty.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.