PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND AWARENESS DAN BRAND AFFECT TERHADAP BRAND LOYALTY PROGRAM THE COMMENT STASIUN TELEVISI NET. (STUDI PADA AUDIENS DI KOTA MALANG)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh signifikan secara parsial variabel brand image, brand awareness dan brand affect terhadap variabel brand loyalty program The Comment NET. pada audiens di Kota Malang.Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 130 responden yang menetap di Kota Malang yang pernah atau sering menyaksikan program The Comment NET. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan yaitu dengan Analisis Regresi Linier Berganda untuk mengetahui pengaruh signifikansi variabel independen terhadap variabel dependen.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel brand image (X1) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap variabel brand loyalty (Y). Variabel brand awareness (X2) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap variabel brand loyalty (Y). Variabel brand affect (X3) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap variabel brand loyalty (Y). Dapat disimpulkan bahwa, ketiga variabel yang diambil dalam penelitian ini yaitu brand image, brand awareness dan brand affect memiliki pengaruh yang signifikan secara parsial terhadap variabel brand loyalty program The Comment NET. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat diambil kesimpulan dan diberikan saran sebagai implikasi dalam penelitian ini.
Â
Kata kunci: Brand Image, Brand Awareness, Brand Affect, Brand Loyalty.Downloads
Published
Issue
Section
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).