“PENGARUH ATRIBUT PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP PERILAKU BRAND SWITCHING KE TELKOMSEL SOSIALITA.”

Hanissa Rizky Ananda, Dimas Hendrawan

Abstract


Peneilitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh atribut produk, harga dan promosi terhadap perilaku brand switching pengguna paket layanan Blackberry messenger Telkomsel Sosialita dan menentukan variabel mana yang mempunyai pengaruh dominan terhadap brand switching. Jenis penelitian ini adalah eksplanatory research yang menjelaskan tentang fenomena perilaku perpindahan merek ke Telkomsel Sosialita. Sampel penelitian ini adalah 40 responden yang merupakan mahasiswa S-1 Universitas Brawijaya Malang, yang menggunakan Blackberry dan melakukan perpindahan dari provider lain ke Telkomsel Sosialita. Alat uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian ini berupa uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Selanjutnya uji hipotesis dilakukan menggunakan uji F dan uji t. Sedangkan teknik analisis data menggunakan regresi berganda.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel atribut produk, harga, promosi berpengaruh signifikan secara simultan dan parsial terhadap perilaku brand switching pengguna paket layanan Blackberry messenger Telkomsel Sosialita. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa variabel harga merupakan variabel yang mempunyai pengaruh dominan terhadap perilaku brand switching ke Telkomsel Sosialita.

Kata Kunci : atribut produk, harga, promosi, brand switching.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.