PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KL EXPRESS CAFE TIDAR, MALANG

Kevin Penalosa

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Marketing Mix  yang terdiri dari faktor produk, harga, tempat, promosi, bukti fisik, partisipan, dan proses terhadap Keputusan pembelian pada KL Express Cafe Tidar di Kota Malang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis explanatory research yang menjelaskan hubungan kausal diantara variabel-variabel melalui pengujian hipotesa yang telah dirumuskan.

Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah non probability sampling  melalui purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner, studi perpustakaan, dan internet browsing serta pengukurannya menggunakan skala Likert. Sampel yang diperoleh berjumlah 150 responden yang merupakan pelanggan KL Express Cafe Tidar, Malang. Alat uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian ini berupa uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik. Selanjutnya uji hipotesis dilakukan menggunakan uji F dan uji T. Untuk mendapatkan koefisien beta dan mengetahui pengaruh dari variabel, analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda.

Berdasarkan hasil uji F menyimpulkan dari ketujuh variabel bahwa variabel  produk, harga, tempat, promosi, bukti fisik, partisipan, dan proses sangat berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada KL Express Cafe Tidar, Malang.

Kata Kunci: produk, harga, tempat, promosi, bukti fisik, partisipan, proses, keputusan pembelian, KL Express Cafe Tidar


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.