PENGARUH IMPLEMENTASI PRINSIP ETIKA BISNIS ISLAM TERHADAP PREFERENSI KONSUMEN SALON DAN SPA MUSLIMAH (Studi Di Salon dan Spa Muslimah Yasna Malang)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh implementasi prinsip etika bisnsi Islam berupa kejujuran, kebolehan, keterbukaan dan profesionalitas terhadap preferensi konsumen salon dan spa muslimah. Penilitian ini berdasarkan pada teori etika bisnis Islam dan preferensi konsumen, dengan memilih sampel penelitian sebanyak 100 responden konsumen Salon dan Spa Muslimah Yasna Malang. Pengambilan data dilakukan dengan menggunakan skala likert yang kemudian dianalisis dengan teknik Analisis Regresi Berganda dari SPSS 16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa prinsip kejujuran tidak memiliki pengaruh terhadap preferensi konsumen Salon dan Spa Muslimah Yasna Malang. Sedangkan untuk prinsip kebolehan, prinsip keterbukaan, dan prinsip profesionalitas memiliki pengaruh terhadap preferensi konsumen Salon dan Spa Muslimah Yasna Malang.
Kata Kunci : Preferensi Konsumen, Teori Etika Bisnis Islam, Salon dan Spa Muslimah, Asumsi klasik, Regresi Linier Berganda.
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.