Pengaruh Integrity dan Ability Dalam Trust in Members pada Virtual Community Terhadap Purchase Intention (Studi Pada Anggota Komunitas Kaskus Di Kota Malang)
Abstract
Dizaman digital saat ini, dengan akses internet yang semakin mudah dan munculnya beragam media sosial menjadikan interaksi antar individu semakin mudah. Interaksi yang mudah menyebabkan munculnya beragam virtual community salah satunya yakni kaskus. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh integrity dan ability dalam trust in members pada virtual community kaskus yang ada di kota Malang. Jenis penelitian ini adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif dan menyebarkan kuisioner kepada 100 responden anggota virtual community kaskus yang ada di kota Malang. Pengambilan sampel menggunakan metode nonprobability sampiling. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan alat analisis regresi linier berganda. Berdasarkan pengujian hipotesi, menunjukkan bahwa integrity tidak berpengaruh secara signifikan, sedangkan ability berpengaruh secara signifikan terhadap purchase intention.
Kata kunci: integrity, ability, purchase inetention, trust in members, virtual community
Kata kunci: integrity, ability, purchase inetention, trust in members, virtual community
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.