PENGARUH GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK TAS IMPOR DENGAN PERSEPSI KUALITAS SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya)

YULIANA KARTIKASARI

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh gaya hidup terhadap keputusan pembelian produk tas impor yang dimediasi oleh persepsi kualitas. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode kausal yang mengukur kekuatan hubungan antar variabel melalui uji hipotesis yang ada. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 120 responden dengan teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling. Analisis data menggunakan Parlial Least Square (PLS) dengan software smartPLS 3.0 dan uji sobel untuk menguji pengaruh mediasi dalam model.
Hasil analisis menunjukkan bahwa gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi kualitas tas impor. Gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk tas impor. Persepsi kualitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Gaya hidup terhadap keputusan pembelian melalui persepsi kualitas menghasilkan hubungan yang positif dan signifikan serta dapat digolongkan sebagai mediasi parsial, dimana persepsi kualitas bukan hanya variabel yang dapat memediasi hubungan gaya hidup dengan keputusan pembelian.

Kata kunci: gaya hidup, persepsi kualitas, keputusan pembelian.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.