Analisis Faktor yang Memengaruhi Tingkat Konsumsi Mahasiswa pada E- Commerce. Studi Kasus:Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya

Darma Fadhila Benefita

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari pendapatan, harga, tingkat kepercayaan, tingkat kemudahan dan kualitas informasi terhadap tingkat konsumsi mahasiswa dengan menggunakan regresi linear berganda. Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang dengan metode survei. Penelitian ini menggunakan responden sebanyak 100 orang mahasiswa dari semua jurusan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya yang pernah berbelanja melalui e-commerce. Penelitian ini menggunakan softwre SPSS 21  sebagai  alatpenguji data  penelitian. Hasil  analisis untuk  model  ini  menunjukkan bahwa pendapatan, harga, tingkat kepercayaan, tingkat kemudahan dan kualitas informasi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap tingkat konsumsi pada e-commerce.

Kata  kunci:  Tingkat  konsumsi,  pendapatan, harga,  tingkat kepercayaan, tingkat  kemudahan, kualitas informasi.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.