Analisis Faktor yang Memengaruhi Tingkat Konsumsi Mahasiswa pada E- Commerce. Studi Kasus:Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari pendapatan, harga, tingkat kepercayaan, tingkat kemudahan dan kualitas informasi terhadap tingkat konsumsi mahasiswa dengan menggunakan regresi linear berganda. Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang dengan metode survei. Penelitian ini menggunakan responden sebanyak 100 orang mahasiswa dari semua jurusan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya yang pernah berbelanja melalui e-commerce. Penelitian ini menggunakan softwre SPSS 21 sebagai alatpenguji data penelitian. Hasil analisis untuk model ini menunjukkan bahwa pendapatan, harga, tingkat kepercayaan, tingkat kemudahan dan kualitas informasi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap tingkat konsumsi pada e-commerce.
Kata kunci: Tingkat konsumsi, pendapatan, harga, tingkat kepercayaan, tingkat kemudahan, kualitas informasi.
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.