PENGARUH KEMASAN, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN SARI APEL KUSUMA KOTA MALANG

Galang Pahlevi Dirgantara Putra

Abstract


Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui Pengaruh kemasan, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen sari apel Kusuma kota Malang. Jenis penelitian, yang dilakukan dalam penelitian ini adalah explanatory research, yaitu untuk menguji hipotesis yang sudah ada guna memperkuat atau menolak hipotesis yang sudah ada.

Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat di Kota Malang yang mengkonsumsi produk Sari apel Kusuma, dalam penelitian ini teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan non probability sampling dengan teknik incidental sampling, Pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner terhadap masyarakat di beberapa tempat dikota Malang sesuai dengan syarat yang telah ditentukan. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi berganda dengan menggunakan SPSS For Windows ver 21.0.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Kemasan, harga dan promosi berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian sari apel Kusuma. 2) Kemasan, harga dan promosi berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian sari apel Kusuma. Diantara variabel yang diteliti variabel kemasan memiliki pengaruh terbesar terhadap keputusan pembelian sari apel Kusuma. Dengan ini Sari Apel Kusuma meningkatkan kualitas kemasan sehingga dapat menarik perhatian konsumen untuk membuat keputusan pembelian.

Kata Kunci:  Kemasan, Harga, Promosi dan Keputusan Pembelian


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.