PENGARUH PENGEMBANGAN KARIR TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI PADA PG KREBET BARU BULULAWANG MALANG)

Kukuh Priwandana Sukma

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh dari pengembangan karir yang terdiri dari perencanaan karir, pengarahan karir dan implementasi pengembangan karir terhadap kinerja karyawan baik secara parsial maupun secara simultan.

Penelitian ini merupakan penelitian penjelasan (explanatory research) melalui pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan kuesioner yang diukur dengan skala linkert. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 81 orang yang diambil dari karyawan tetap PG Krebet Baru Bululawang Malang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah proportionate stratified random sampling. Alat analisis yang digunakan adalah uji asumsi klasik dan regresi linier berganda. Uji hipotesis menggunakan uji t dan uji F.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Pengembangan Karir yang terdiri dari Perencanaan Karir, Pengarahan Karir, dan Implementasi Pengembangan Karir berpengaruh signifikan secara simultan terhadap Kinerja Karyawan. Selain itu didapat hasil dari variabel Perencanaan Karir dan Implementasi Pengembangan Karir berpengaruh signifikan  secara parsial terhadap Kinerja Karyawan, sedangkan Pengarahan Karir secara parsial tidak berpengaruh positif terhadap Kinerja Karyawan.

Kata Kunci : Pengembangan Karir, Perencanaan Karir, Pengarahan Karir, Implementasi Pengembangan Karir, Kinerja


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.