Pengaruh Service Quality dan Perceived Value Terhadap Customer Satisfaction Pada Pengguna Kartu Seluler Simpati (Studi Pada Mahasiswa S-1 Universitas Brawijaya Malang)

Abdullah Berlinno Suryo Putro

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari service quality dan perceived value terhadap customer satisfaction bagi pelanggan yang pernah atau masih menggunakan layanan kartu seluler simpati. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah explanatory research. Sampel yang digunakan berjumlah

200 dengan menggunakan purposive sampling dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Alat uji yang digunakan untuk menguji instrumen yang digunakan adalah dengan uji validitas dan uji reliabilitas. Kemudian uji asumsi klasik untuk menguji model regresi yang digunakan. Selanjutnya untuk pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa service quality dan perceived value memiliki pengaruh yang signifikan terhadap customer satisfaction.

Kata Kunci     : service quality, perceived value, customer satisfaction.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.