Pengaruh Kualitas Pelayanan Jasa Dan Kualitas Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Studi Pada Bengkel AHASS dimediasi oleh kepercayaan

RIZAL DENI SETIAWAN

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan jasa terhadap kepuasan konsumen, terdapat Pengaruh Kualitas Harga Terhadap Kepuasan Konsumen, dan terdapat Pengaruh Kualitas Pelayanan Jasa Terhadap Kepercayaan Konsumen Studi Pada Bengkel AHASS. Populasi dalam penelitian ini seluruh konsumen PT. AHASS Malang yang telah melakukan service motor pada bulan Januari 2017. Dalam penelitian ini jumlah populasi tidak diketahui, karena perusahaan tidak dapat mengeluarkan data pelanggan service pada  dengan alasan rahasia perusahaan.

Hasil penelitian menunjukkan kepuasan pelanggan, kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang positif terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan untuk kualitas harga tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, dan untuk kepercayaan pelanggan berpengaruh terhadap kepercayaan dan untuk kepercayaan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Hal ini menunjukan bahwa semakin tinggi tingkat kepercayaan akan meningkatkan kepuasan pelangggan, sedangkan untuk kualitas pelayanan terdapat kepuasan melalui kepercayaan dan kualitas harga berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan melalui kepercayaan.

Berdasarkan hasil penelitian maka diapatkan saran dalam penelitian , perusahaan disarankan tetap mempertahankan kepercayaan diri yang dimiliki oleh pegawai dalam memberikan pelayanan terhadap konsumen, dan kualitas harga tidak mempengaruhi kepuasan konsumen.Disarankan bagi perusahaan agar memperbaiki kualitas harga sehingga akan meningkatkan kepuasan pelanggan.

Kata Kunci: Kualitas pelayanan, kualitas harga, kepuasan konsumen dan kepercayaan, pelanggan ahass


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.