PENGARUH PERSEPSI PENGGUNA FACEBOOK COMMERCE (F-COMMERCE) TERHADAP KEINGINAN BERTRANSAKSI ONLINE

Efrida Ika Kusuma Wardani, Syae fullah

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor yang mempengaruhi keinginan
pengguna facebook commerce untuk bertransaksi online. Penelitian  ini dilakukanFakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang. Penelitian inimemperoleh 90 responden yang telah melakukan transaksi dan memahamifacebook commerce dilakukan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UniversitasBrawijaya Malang. Penelitian  ini  menggunakan  teknik  regresi  linear  bergandadengan software SPSS untuk menguji penelitian ini. Hasil penelitian inimenunjukkan secara simultan variabel persepsi kualitas pelayanan, kemudahan,dan kepercayaan berpengaruh secara signifikan terhadap  keinginan bertransaksionline pengguna facebook commerce. Secara parsial variabel persepsi  kemudahandan kepercayaan berpengaruh signifikan  terhadap keinginan bertransaksi online .pengguna facebook commerce Namun variabel kualitas pelayanan tidakberpengaruh signifikan terhadap keinginan bertransaksi Online penggunafacebook commerce. Hasil penelitian menunjukkan keinginan bertransaksi onlinepengguna facebook commerce dipengaruhi oleh persepsi kemudahan dankepercayaan. Implikasi penelitian ini agar penyedia barang dan jasa facebook commerce memperhatikan kemudahan dan kepercayaan sehingga dapatmeningkatkan penjualan facebook commerce.

Kata kunci: Persepsi Kualitas Pelayanan, Persepsi Kemudahan, Persepsi
Kepercayaan, Pengguna Facebook Commerce, Transaksi online


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.