Analisis Faktor-Faktor Investasi Masyarakat Kota Malang Terhadap Keputusan Investasi (Studi Pada Akademisi Kota Malang)

Muhammad Rifky Abdullah

Abstract


Jenis investasi memiliki karakteristik yang berbeda, ada investasi yang memberikan return yang tinggi, ada investasi yang mempunyai resiko yang rendah, atau faktor likuiditas yang tinggi dan karakteristik lainnya. Semua karakteristik ini harus dipertimbangkan dan diperbandingkan dengan tingkat pengembalian atau return yang akan di dapat, agar investor dapat mengoptimalkan pilihan investasinya.

Penelitian ini menggunakan data  primer dengan metode survey online. Rentan waktunya adalah 2 bulan dari mei hingga  juli 2017. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah logistik. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi pilihan investasi di Kota Malang dengan responden berasal dari dunia pendidikan.

Hasil empiris mengidikasikan bahwa faktor jenis kelamin memiliki hubungan positif terhadap pilihan investasi sektor properti.. sementara faktor pendapatan rendah serta umur 40 hingga 49 tahun memiliki hubungan arah negatif dengan pilihan investasi properti di Kota Malang.

Kata kunci: Investasi,Faktor Investasi, Jenis Kealmin, Usia, Pendapatan

 


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.