PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA KARATEGI HOKIDO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SERTA DAMPAKNYA PADA KEPUASAN KONSUMEN DI PROVINSI JAWA TIMUR

Andi Muhammad Imanuddin

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga produk karategi merk Hokido terhadap keputusan pembelian serta dampaknya terhadap kepuasan konsumen yang berada di Provinsi Jawa Timur. Penelitian menggunakan dua variable independen yaitu kualitas produk dan harga dengan kepuasan konsumen sebagai variable dependen dan keputusan pembelian sebagai variabel intervening. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli produk karategi Hokido di Provinsi Jawa Timur. Penelitian ini menggunakan
teknik pengambilan sampel non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 150 responden. Data diperoleh dari kuesioner yang kemudian diolah dan dianalisis dengan menggunakan analisis jalur (path analysis). Berdasarkan hasil uji analisis analisis jalur menunjukan bahwa kualitas produk secara langsung berpengaruh terhadap keputusan pembelian; harga secara langsung berpengaruh terhadap keputusan pembelian; kualitas pembelian berpengaruh secara langsung terhadap kepuasan konsumen; dan keputusan pembelian mengintervening pengaruh kualitas produk dan harga terhadap kepuasan konsumen. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh secara langsung terhadap kepuasan konsumen dan harga berpengaruh secara langsung terhadap kepuasan konsumen.

Kata kunci : Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian, Kepuasan Konsumen


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.