PENGARUH KEPERCAYAAN, BRAND IMAGE, DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS (Studi pada pasien rawat inap Rumah Sakit Ibu & Anak Melati Husada Malang).

Faisal Adi Prasetyo

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara simultan, parsial dan dominan dari variable Kepercayaan (X1), Brand image (X2), dan Kepuasan (X3) terhadap Loyalitas (Y1) pada pasien rawat inap Rumah Sakit Ibu & Anak (RSIA) Melati Husada Malang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan  menggunakan sampel sebanyak 80 responden yang diambil dari populasi penelitian. Lokasi penelitian berada di kota Malang. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Alat uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian ini berupa uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis data menggunakan regresi berganda. Hasil menunjukan ada pengaruh secara signifikan antara variabel kepercayaan, brand image dan kepuasan terhadap loyalitas pada pasien rawat inap di Rumah Sakit Ibu & Anak Melati Husada Malang, sedangkan variable yang dominan adalah kepuasan.

Kata Kunci : Brand image,Loyalitas, Kepercayaan, Kepuasan


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.