ANALISIS PENGARUH DIMENSI SOCIAL MEDIA MARKETING EFFORTS TERHADAP BRAND EQUITY PADA MIE SETAN DI KOTA MALANG (Studi Pada Pengakses Akun Instagram @Miesetan)

Erris Dwiki Mahardika

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh social media marketing efforts terhadap brand equity. Variabel independen yang diuji dalam penelitian ini adalah entertainment, interaction, trendiness, customization dan word of mouth yang diuji pengaruhnya terhadap brand equity pada pengakses akun Instagram Mie Setan @MieSetan di kota Malang. Dalam penelitian ini, yang menjadi populasi penelitian adalah pengguna internet yang mengakses akun Instagram @MieSetan yang berdomisili di kota Malang. Jumlah Responden dalam penelitian ini ditetapkan sebanyak 200 responden yang dipilih menggunakan metode purposive sampling. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel-variabel entertainment, interaction, trendiness, customization dan word of mouth berpengaruh signifikan terhadap brand equity.
Kata Kunci: Social media marketing efforts, brand equity, mie setan

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.