FORMULASI STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS KELUARGA PADA GENERASI KE TIGA CV. MUBAROKFOOD CIPTADELICIA DI KUDUS

Abdul Fuad Amirul Adha

Abstract


Perusahaan keluarga CV. Mubarokfood Cipta Delicia sebagai suatu perusahaan keluarga yang berhasil mengembangkan bisnisnya secara berkesinambungan dari generasi pertama sampai generasi ketiga saat ini tentunya tidak terlepas dari efektifitas manajemen strategik yang di terapkannya selama ini.

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan perumusan strategi pada generasi ketiga berkaitan dengan pengembangan bisnis keluarga CV. Mubarokfood Cipta Delicia. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan jenis pendekatan deskriptif. Pengumpulan data dari penelitian ini menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data dengan menggunakan analisis IFE, analisis EFE, Analisis SWOT, Matrik IE, dan analisis QSPM.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pengembangan pada bisnis keluarga generasi ketiga CV. Mubarokfood Cipta Delicia adalah strategi intensif yang melliputi strategi pengembangan produk, pengembangan pasar, dan penetrasi pasar.

 

Kata Kunci : Analisis IFE, Analisis EFE, Keberlanjutan Perusahaan keluarga, Analisis SWOT, Matrik IE, Analisis QSPM

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.