Pengaruh Harga dan Citra Toko Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Melalui Kepuasan Pelanggan di Matahari Department Store, Malang Town Square.

Clarissa Prameswari

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan citra toko terhadap keputusan pembelian ulang yang dimediasi oleh kepuasan pelanggan, baik pengaruh secara langsung ataupun tidak langsung. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksplanatori yang menyoroti hubungan variabel penelitian dan menguji hipotesa yang telah dirumuskan. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 250 responden para konsumen Matahari Department Store, di Malang Town Square yang melakukan transaksi pembelian minimal dua kali pembelian dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode analisis data pada penelitian ini menggunakan path analysis dengan software SmartPLS 3.0. Uji hipotesis dilakukan menggunakan uji t dan uji Sobel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga dan citra toko memiliki pengaruh yang signifikan baik secara langsung ataupun tidak langsung terhadap keputusan pembelian ulang dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi.

Kata Kunci: Harga, Citra Toko, Keputusan Pembelian Ulang, kepuasan pelanggan


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.