ANALISIS PENGARUH KEPERCAYAAN DAN MUTU E-BANKING TERHADAP MINAT BERTRANSAKSI ULANG SECARA ONLINE (STUDI PADA MAHASISWA JURUSAN AKUNTANSI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS BRAWIJAYA)

Ilma Triana Shafira

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kepercayan dan mutu ebanking terhadap minat bertransaksi ulang secara online. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksplanatori. Popuslasi penelitian adalah mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi an Bisnis Universitas Brawijaya Malang. Teknik pengambilan sampel menggunakan convenience sampling, sebanyak 297 responden. Analisis regresi linier berganda digunakan untuk menguji pengaruh dari variabel independen terhadap variabel dependen dalam penelitian. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kepercayaan dan mutu e-banking berpengaruh siginifikan terhadap minat bertransaksi ulang secara online. Dan variabel yang paling berpengaruh adalah mutu e-banking terhadap minat bertransaksi ulang secara online. Oleh karena itu, penting bagi pihak perbankan untuk membentuk kepercayaan dan mutu e-banking kepada nasabah pengguna e-banking agar sikap nasabah dalam menggunakan elektronik banking memebentuk sikap yang positif.

Kata kunci: Kepercayaan, mutu e-banking, dan minat bertransaksi ulang secara online.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.