Pengaruh Kepemimpinan Transformasional dan Komitmen Organisasi terhadap Kinerja Karyawan di PT. Pos Indonesia (Persero) Kota Kediri

VIMBY SEFTYANTO CAHYO ASMORO

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepemimpinan transformasional dan komitmen organisasi terhadap kinerja karyawan secara parsial. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research, yaitu penelitian yang menggambarkan hubungan satu variabel dengan variabel yang lain. Pengumpulan data menggunakan teknik penyebaran kuisioner dengan jumlah sampel berjumlah 135 orang. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dan uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, uji multikolonieritas dan uji heteroskedastisitas serta pengujian hipotesis menggunakan uji t.
Hasil dari penelitian ini adalah: (1) Kepemimpinan transformasional berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kinerja karyawan, (2) Komitmen organisasi berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kinerja karyawan. Hal  ini menunjukkan bahwa PT Pos indonesia (Persero) Kota Kediri telah menerapkan gaya kepemimpinan trasformasional dan komitmen organisasi dengan baik.

Kata Kunci: Kepemimpinan Transformasional, Komitmen Organisasi, Kinerja
Karyawan


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.