PENGARUH ATRIBUT PRODUK, HARGA DAN KEBUTUHAN MENCARI VARIASI PADA KEPUTUSAN PERPINDAHAN MEREK (Studi pada Konsumen Teh Botol Sosro di Kabupaten Mojokerto)

Suci Ayu Arindah

Abstract


Tujuan penelitian ini yaitu : Mengetahui pengaruh atribut produk terhadap keputusan perpindahan merek, mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan perpindahan merek dan mengetahui pengaruh kebutuhan mencari variasi terhadap keputusan perpindahan merek. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah masyarakat di Kabupaten Mojokerto yang mengkonsumsi Teh Botol Sosro, dengan menggunakan teknik pengambilan sampel purposive sampling maka jumlah sampel ditetapkan sebanyak 200 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda.

Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut: Atribut produk berpengaruh terhadap keputusan perpindahan merek, hasil analisis menunjukkan bahwa dengan semakin meningkatnya atribut produk maka keputusan perpindahan merek akan mengalami peningkatan. Harga berpengaruh terhadap keputusan perpindahan merek, hasil analisis menunjukkan bahwa dengan semakin meningkatnya harga maka keputusan perpindahan merek akan mengalami peningkatan. Kebutuhan mencari variasi berpengaruh terhadap keputusan perpindahan merek, hasil analisis menunjukkan bahwa dengan semakin meningkatnya kebutuhan mencari variasi maka keputusan perpindahan merek akan mengalami peningkatan.

KataKunci : Atribut Produk, Harga, Kebutuhan Mencari Variasi dan Keputusan Perpindahan Merek.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.