PENGARUH FAKTOR PSIKOLOGIS KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA DISTRO FANATIK FOOTBALL FACTORIES MALANG (Studi pada Konsumen Distro Fanatik Football Factories Malang)

Jatmiko Utomo

Abstract


Fashion tidak bisa dijauhkan dari manusia pada  saat ini, mulai dari anak–anak hingga orang tua sangat peduli dengan penampilan. Mereka menganggap fashion adalah hal yang wajib diperhatikan dalam setiap penampilan mereka terutama bagi anak muda pada era milenial saat ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor psikologis yang terdiri dari motivasi, persepsi, pembelajaran, keyakinan, dan sikap terhadap keputusan pembelian konsumen distro Fanatik Football Factories Malang. Penelitian ini menggunakan penelitisn eksplanatori dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Pengambilan sampel menggunakan metode non probability dengan purposive sampling. Alat uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian ini berupa uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heterokedastisitas). Data analisis yang digunakan yaitu regresi linier berganda sedangkan uji hipotesis menggunakan uji F, uji t, dan uji dominan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel motivasi, persepsi, pembelajaran, keyakinan, dan sikap berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen distro Fanatik Football Factories.

Kata Kunci: Faktor psikologis, Keputusan pembelian konsumen, Keyakinan, Motivasi, Persepsi, Pembelajaran, Distro . sikap, Fanatik Football Factories


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.