PENGARUH SKEPTISISME PROFESIONAL AUDITOR, INDEPENDENSI AUDITOR, INTEGRITAS AUDITOR, PENGALAMAN DALAM TUGAS AUDIT, DAN KEAHLIAN YANG DIMILIKI AUDITOR TERHADAP PEMBERIAN OPINI AUDITOR PADA LAPORAN KEUANGAN PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Kantor Akuntan Publik di Malang)

Eva Chlaudina Sihmiranti

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh skeptisisme profesional auditor, independensi auditor, integritas auditor, pengalaman dalam tugas audit, dan keahlian yang dimiliki auditor terhadap pemberian opini auditor pada laporan keuangan perusahaan. Sampel penelitian ini dipilih dengan metode convenience sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah auditor yang bekerja pada Kantor Akuntan Publik di Malang, Jawa Timur. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data regresi berganda (multiple linier regression). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dari lima variabel independen tersebut, semuanya memberi pengaruh terhadap pemberian opini auditor pada laporan keuangan perusahaan.
 
Kata kunci: Skeptisisme Profesional Auditor, Independensi Auditor, Integritas Auditor, Pengalaman dalam Tugas Audit, Keahlian yang Dimiliki Auditor, dan Pemberian Opini Auditor pada Laporan Keuangan Perusahaan.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.