PENGARUH KEAMANAN, KEPERCAYAAN,DAN RISIKO KINERJA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE di Lazada (Studi pada Pengguna Situs Belanja Online Lazada di Kota Malang)

Siti Fatimah Az-zahra

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keamanan, kepercayaan dan risiko kinerja terhadap keputusan pembelian secara online di Lazada.co.id. Jenis penelitian ini adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan teknik purposive sampling, yang dituju adalah responden yang merupakan konsumen yang pernah berbelanja online di Lazada khususnya di Kota Malang, sebagai pengambil keputusan pembelian belanja online di Lazada, dan pernah melakukan pembelian di Lazada minimal satu kali. Pengelolaan data dilakukan dengan menggunakan alat analisis regresi linier berganda dengan memperhitungkan uji asumsi klasik. Berdasarkan pengujian hipotesis, hasil uji t menunjukkan bahwa keamanan, kepercayaan dan risiko kinerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembeliaan.

Kata kunci: Keamanan, Kepercayaan, Risiko Kinerja, Keputusan Pembelian


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.