Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk, dan Promosi Terhadap Minat Pembelian Ulang Produk Kosmetik Maybelline (Studi Pada Mahasiswi Pengguna Kosmetik Maybelline di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya)

NADIA FEVRIER HARDIEKA

Abstract


Secara rasional, konsumen percaya bahwa merek tertentu bisa memberikan jaminan kualitas, dan secara emosional merek tersebut dianggap menjaga atau meningkatkan citra dan gengsi penggunanya. Sehingga setelah membeli produk konsumen akan merasa puas atau tidak puas dan akan masuk kepada perilaku setelah pembelian. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh merek, kualitas produk dan promosi yang menjadi tolok ukur perusahaan kosmetik Maybelline untuk mempengaruhi minat pembelian ulang konsumen. Penelitian ini menggunakan 96 sampel yang diperoleh melalui purposive sampling Jenis penelitian yang digunakan merupakan penelitian kausalitas, yaitu penelitian yang ingin mencari penjelasan dalam bentuk hubungan sebab akibat. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Brand Image yang lebih berpengaruh dominan terhadap pembelian ulang produk kosmetik Maybelline.

 

 Kata Kunci: Brand Image, Kualitas Produk, Promosi, Minat Pembelian Ulang Produk

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.