Pengaruh Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness, dan Trust Terhadap Behavioral Intention to Use (Studi Pada Pengguna Go-Pay Layanan Go-Jek)

RIZKY PUTRA TRIHUTAMA

Abstract


Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh perceived ease of use, perceived usefulness, dan trust terhadap behavioral intention to use pada pengguna Go-Pay layanan Go-Jek. Hasil dari penelitian ini menunjukkan pengaruh signifikan

dari perceived ease of use, perceived usefulness dan trust terhadap behavioral intention  to  use.  Jenis  penelitian  ini  adalah  explanatory  research  dengan

pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 140 responden yang dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Populasi dari penelitian ini adalah pengguna layanan Go-Jek yang pernah menggunakan

sistem pembayaran Go-Pay untuk pembayaran layanan Go-Jek. Analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan SPSS 21. Berdasarkan hasil uji hipotesis dapat disimpulkan bahwa variabel perceived ease of use, perceived usefulness, dan trust berpengaruh signifikan terhadap behavioral intention to use.

 

Kata  kunci: Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness, Trust, Behavioral

Intention to use


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.